Cara Mengirim Email di Gmail

Belum tau bagaimana cara mengirim email gmail?, tenang saja karena kali ini saya akan menjelaskan secara rinci bagaimana cara kirim email di gmail.com, tapi apa sobat sudah tau apa itu email?

Secara singkat saya jelaskan bahwa email adalah salah satu sarana yang bisa digunakan untuk berkirim pesan dengan memanfaatkan koneksi internet, sesuai dengan namanya yakni email atau electrick mail (surat elektrik) mampu mengirim pesan dengan cepat dalam jumlah karakter tak terbatas, tidak cuma pesan teks, email juga bisa digunakan untuk mengirim file file lain seperti foto, gambar, video atau lainnya dengan ukuran hingga 6MB sekali kirim.

Salah satu email yang banyak digunakan adalah email gmail dimana email gmail ini adalah merupakan aplikasi yang dimiliki oleh google dimana google sendiri merupakan sebuah perusahaan besar dan sudah terkenal diseluruh dunia, dan karena email gmail ini banyak digunakan oleh orang orang maka tutorial yang saya buat kali ini adalah tentang cara kirim email gmail.

Mengirim email di gmail tentunya sangat mudah, namun jika sobat berkunjung ke artikel ini saya yakin walaupun mudah tapi sobat tentunya belum bisa melakukannya, dan untuk tau caranya langsung saja ikuti langkah langkahnya berikut ini

Cara Mengirim Email di Gmail

Sebelum mengirim email gmail pastikan sobat sudah memiliki email gmail terlebih dahulu, jika belum memiliki email gmail dan ingin membuat maka silahkan tutorial lengkapnya dengan mengklik link berikut ini


Setelah selesai melakukan proses pendaftaran email gmail sobat akan langsung masuk ke beranda email dimana pada halaman awal akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini


Klik TULIS untuk masuk ke halaman tempat menulis pesan, kemudian akan muncul jendela pop up seperti gambar dibawah ini


Berikut ini adalah penjelasa dari gambar diatas sesuai dengan nomor

  1. Masukkan alamat email yang ingin sobat kirimi email
  2. Beri judul dari email tersebut
  3. Untuk Cc dab Bcc dibiarkan saja atau dilewati
  4. Untuk merubah jenis fonts dan memberi fariasi tulisan
  5. Untuk memasukkan file file lain seperti gambar, video, link dan lainnya
  6. Untuk memasukkan emotikon
  7. Untuk menghapus atau membatalkan pesan
Tulis pesan dikolom yang saya beri tanda TULIS PESAN DISINI, jika sudah siap tinggal klik Kirim dan proses menirim email sudah selesai.

Dalam mengirim email, sobat bisa mengirim ke lebih dari satu penerima, caranya adalah dengan memasukkan lebih dari satu alamat email di kolom Kepada atau kolom pertama.

Saya kira artikel Cara Mengirim Email di Gmail ini sudah bisa membuat sobat pembaca mengerti dan bisa mengirim email karena artikel ini sudah saya buat sejelas mungkin tahapan tahapannya. Terimakasih sudah berkunjung dan salam sukses.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru: