Cara Mengaktifkan Meta Diskripsi Blog

Meta diskripsi adalah salah satu meta tag yang memiliki pengaruh besar bagi blog dalam hal seo onpage utamanya dalam hal search engine karena berfungsi untuk menarik pengunjung untuk masuk ke blog. Meta diskripsi blog ini berisi penjelasan singkat tentang isi dari sebuah blog, meta diskripsi akan terlihat saat ada yang melihat blog melalui mesin pencari.

Menggunakan dan mengoptimalkan meta diskripsi secara tepat tentu akan sangat menambah kekuatan seo sebuah blog di mesin pencari karena meta diskripsi ini menjadi salah satu bagian snippet di mesin pencari google.

Jumlah karakter huruf dalam membuat meta diskripsi hanya sebanyak 155 karakter saja, jadi buatlah meta deskripsi sebaik mungkin dengan memberikan penjelasan singkat tentang blog yang tentu saja mengandung kata kunci agar bisa menjadi salah satu sumber kekuatan blog di mesin pencari.

Baca Juga

Optimasi Seo
Cara mendapatkan Backlink berkualitas
Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang bagaimana cara mengaktifkan meta diskripsi blog, bagi sobat yang masih belum bisa caranya langsung saja ikuti langkah langkahnya berikut ini

Cara mengaktifkan meta diskripsi blog

Pertama masuk ke dashboard


Klik Setelan kemudian klik Preferensi Penelusuran


Klik Edit


Centang "Ya" dan akan muncul kolom konten tempat menulis meta diskripsi, klik Simpan perubahan jika sudah selesai membuat diskripsi blog.

Selain mengaktifkan meta diskripsi blog kita juga harus membuat meta diskripsi untuk artikel, tujuannya tentu saja untuk memperkuat artikel di mesin pencari. Meta diskripsi artikel juga berisi penjelasan singkat dari artikel tersebut, dan untuk membuat meta diskripsi artikel silahkan simak langkah langkahnya berikut ini

Cara mengaktifkan meta diskripsi artikel

Pada sisi sebelah kanan kolom tempat menulis artikel akan terlihat tampilan seperti dibawah ini


Klik Diskripsi Penelusuran dan akan muncul kolom konten, silahkan buat penjelasan singkat tentang isi dari artikel tersebut di kolom konten dan klik Selesai jika sudah selesai membuat diskripsi artikel.

Artikel terkait

Semoga penjelasan singkat tentang cara mengaktifkan meta diskripsi ini bermanfaat dan mampu mengoptimalkan blog dalam hal seo onpage. Selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Meta Diskripsi Blog"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...