Arti SEO dan Penerapan SEO yang Benar

Sobat blogger, sudah membuat blog yang benar?,bagaimana perkembangan blog yang sudah dibuat?, sudah mulai banyak pengunjung apa masih sepi?, kalau sudah banyak pengunjung artinya penerapan seonya sudah benar, tapi jika masih sepi coba diteliti lagi apa yang kurang.

Salah satu faktor yang bisa membuat blog kurang memiliki perkembangan bagus atau tidak sesuai dengan keinginan adalah mungkin penerapan seo yang tidak benar, atau mungkin sama sekali tidak melakukan penerapan seo dalam membuat blog sehingga membuat blog hanya asal asalan.

Pemahaman dan penerapan seo sangat penting dalam membuat blog, penerapan yang benar akan membuat blog mudah bersaing di search engine, sebaliknya jika penerapannya salah maka saya yakin blog yang dibuat tidak akan berkembang, tapi yang jadi pertanyaan apa itu SEO?, dan bagaimana penerapannya diblog?

Kali ini yang akan saya bahas adalah mengenai apa itu seo dan bagaimana penerapan seo yang benar untuk sebuah blog.

Apa itu SEO?

Seo atau Search Engine Mecine dalam bahasa indonesia berarti optimasi mesin pencari adalah sebuah tehnik dalam membuat blog. Sesuai dengan namanya, tehnik ini digunakan dalam membuat blog dengan tujuan agar blog yang dibuat mampu bersaing di mesin pencari sesuai dengan pembahasan dan kata kunci yang ditarget.


Secara umum Seo dibagi menjadi dua bagian yakni Seo Onpage dan Seo Offpage, dan berikut ini adalah penjelasannya
Seo Onpage adalah segalah hal yang ada didalam blog seperti template, artikel atau konten dan lain lain
Seo Offpage adalah segala hal yang tidak ada hubungannya dengan apa apa yang ada didalam blog seperti backlink dan share disosial media.

Bagaimana penerapan seo yang benar?

Seo Onpage

Untuk seo onpage hal paling penting yang harus diperhatikan adalah konten, banyak para master seo mengatakan bahwa KONTEN IS KING, artinya adalah bahwa artikel yang dibuat harus benar benar berkualitas. Artikel berkualitas itu biasanya mengandung banyak karakter kata dan padat kata kunci, tapi tidak semua artikel yang mengandung banyak karakter dan banyak kata kunci sudah bisa di sebut artikel berkualitas.

Untuk membuat konten yang benar benar berkualitas tentunya tidak mudah, ada banyak faktor yang harus di pelajari dan di fahami kemudian di terapkan, dan pembahasan lengkap mengenai bagaimana cara membuat konten berkualitas ini sudah saya tulis secara lengkap dan bisa di baca dengan mengklik link berikut ini
Cara membuat konten berkualitas
Selain masalah konten, tampilan blog juga termasuk dalam penerapan seo onpage. Pemilihan template harus benar benar diperhatikan, pilih template yang responsive, fast loading (baca : Cara cek kecepatan loading template) dan pemasangan navigasi yang memudahkan pengunjung menemukan artikel lainnya, jangan memasang navigasi yang berlebihan sehingga membuat kecepatan loading template menjadi berkurang, apa lagi memasang navigasi yang membuat mata pengunjung bingung.

Bicara soal memudahkan pengunjung menemukan artikel lainnya tentu sangat erat kaitannya dengan internal link dimana internal ini juga merupakan salah satu penerapan seo. Internal link adalah salah satu tehnik yang bisa membuat pembaca membuka lebih dari satu halaman di waktu yang bersamaan, Internal link juga bisa menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan kemajuan sebuah blog, dengan catatan penerapan internal link ini di lakukan dengan benar.
Baca juga : Arti, fungsi dan manfaat internal link

Seo Offpage

Yang paling utama dari seo offpage adalah bagaimana mendapatkan backlink berkualitas agar bisa menjadi dasar yang kuat dan mampu menopang blog yang dibuat sehingga bisa masuk halaman pertama mesin pencari.

Mengenai bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas silahkan simak caranya dengan mengklik link dibawah ini
Selain backlink, optimasi seo offpage bisa dilakukan dengan cara menshare blog atau artikel kita di sosial media seperti facebook, twitter, G+ dan sosial media lainnya, dengan cara itu kita bisa memperkenalkan blog kita ke orang lain, dengan cara itu kita juga bisa mendapat kunjungan ke blog sebagaimana kita ketahui banyak sekali blogger yang menshare artikelnya di forum forum yang ada di facebook, saling mengunjungi satu sama lain.

Sementara hanya ini yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga penjelasan mengenai apa itu seo dan cara penerapan seo yang benar diatas bisa dimengerti sehingga sobat blogger bisa mempraktekkannya dengan benar dan mempu membuat blog sobat muncul dihalaman pertama mesin pencari. Terimakasih sudah berkunjung dan salam blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Arti SEO dan Penerapan SEO yang Benar"

Posting Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...